Sunday, June 2, 2013

Ciputat Macet

Tadi jalanan macet banget, di depan UIN mobil- mobil nggak gerak sama sekali. Mulai agak siangan sampe menjelang maghrib mobil berserakan di jalanan. Klakson saling balap- balapan, siapa yang suaranya paling kenceng. Mulai dari Ramayana Ciputat sampe Lebak Bulus macet total.

Kata orang- orang sih emang selalu kayak gitu kalau di Ciputat, macetnya Naudzubillah. Nggak peduli weekend ataupun weekdays ya kayak gitu. Gue kirain kalau hari sabtu- minggu jalanan bakal lengang (maklum biasanya sabtu- minggu gue mendem aja di kosan, maen PES), taunya sama aja bahkan lebih parah.

Tadi gue maen ke Pamulang, ke kosannya temen gue, lebih tepatnya karena gue nemenin temen gue yang juga temennya temen gue yang tadi, temen gue pengen maen ke kosan temen gue sambil nungguin temennya yang masih kondangan,  Nah lho? Bingung, ya gitu deh pokoknya.

Berangkat sih enjoy aja, soalnya yang macet itu arah dari Ciputat ke Lebak bulus, kalau sebaliknya sih masih bisa lenggang kangkung.  Bodo amatlah, yang penting gue nggak kena macet.

Setelah main berbagai macam permainan seperti congklak dan lain sebagainya, akhirnya gue pulang. Dan temen gue yang gue temenin tadi gue pasrahin ke temennya dia, biar dipulangin haha.

Gue kira mobil- mobil yang berserakan dijalanan tadi siang udah amblas, alias nggak macet lagi. taunya masih macet banget..  Mana gue nggak pake helm lagi, takut ada polisi aja. Soalnya gue agak trauma kalau dijalanan nggak pake helm (kayaknya semua orang kayak gitu deh). Jadi ceritanya gini, waktu itu gue mau ke kampus. Karena takut sisiran rambut gue berantakan Tsahhh!!, akhirnya gue nggak mau pake helm. Eeee pas di puteran yang mau ke kampus ada polisi. Di berhentiin deh gue...

“kamu mahasiswa bukan?”
“iya pak, saya mahasiswa. Ini saya bawa tas , sama bawa polpen juga...”
“kamu nggak punya otak ya? Atau otak kamu kosong? Udah tau dijalan raya bukannya pake helm malah nunjukin polpen...”

Parah banget tuh polisi, mulutnya nggak pernah diikutin diklat kali. Hahaha.. ya dari pada gue ditilang mending gue manggut- manggut aja sambil ngeloyor pergi.

Iya, balik lagi ke macetnya Ciputat. Ya pokoknya gitu deh macet banget di Ciputat.
Sesampenya di kosan gue langsung tepar, tiduuuurrr...  Tapi sekitar jam sembilan gue kebangun gegaranya ada kegaduhan diluar kamar kos gue. Samar- samar gue denger ada kayak pentas akbar dangdut pantura

Karena penasaran akhirnya gue buka pintu, dan alamak alangkah kagetnya tampak dihadapan gue sebuah wajah dengan senyuman menjijikan, gue disenyumin sama bencong yang lagi joget- joget bawa kayak sound system gitu.. Brakkkk!! Tutup pintu lagi.

“nam, baru sampe rumah ini”
“oh gitu, yaudah. Gue lagi masuk angin nih, gara- gara tadi nggak pake helm
“oh gitu, tapi bukannya masuk angin itu gara- gara nggak pake jaket ya?”
“oh iyaa ya, hehehe... makasih lho udah di revisi (dalam hati, gue pengen bantah:  kan sedari tadi gue naik motornya sambil mangap, makanya masuk angin)”

Percakapan sama temen gue yang tadi...

*Kesimpulannya: macet di Ciputat tadi siang bisa jadi karena bencong yang tadi ngasih senyumnya ke gue (nggak nyambung).


No comments:

Post a Comment