Monday, June 24, 2013

Belajar Pakai Kondom

septianwarwer.wordpress.com

Kondom mungkin bagi sebagian orang masih dianggap sebagai hal yang tabu, dan kalau bisa nggak usah diomongin didepan umum. Seakan- akan ngomong tentang kondom itu sama seperti ngomongin tentang alat kelamin, padahal kan jelas- jelas beda, mana ada alat kelamin yang dijual di indomaret seharga 12 ribuan, sedangkan kondom kan dijual dimana aja kadang harga 10 ribu isinya udah dapet tiga.

Gue sendiri tahu tentang kondom juga baru- baru aja, soalnya kalau ada iklan di TV yang negebahas tentang kondom pasti isi iklannya orang maen bola atau bahkan cewek- cowok lagi boncengan naik motor vespa, lah gue kan semakin bingung, sebenernya kondom itu bola atau motor vespa sih?.

Kalau nggak salah gue mulai kenal bentuk kondom itu pas masih kuliah semester enam. Jadi ceritanya waktu itu gue ngekos sama temen, nah temen gue ini udah agak dewasa (kalau gue kan waktu itu masih ABG). Sewaktu kita lagi rame- rame ngumpul di kosan nonton TV, tiba- tiba dia keluar dari kamar mandi dan ngelemparin sesuatu.

“Hayoo lhooo....” begitu teriaknya waktu ngelemparin benda itu. Sontak semua orang jadi kaget karena benda yang dilempar itu sangat aneh. Bentuknya menyerupai benda tumpul, segede pisang tapi isinya air.

Nah, berawal dari peristiwa itulah gue akhirnya tau ‘the real kondom’, jadi benda yang dilemparin tadi adalah kondom (mungkin kondom bekas dia) yang diisi dengan air. Bayangin deh, kayak uler tapi berukuran pendek, abis itu ‘ginjur- ginjur’ karena berisi air dan elastis.

Kemaren gue abis mengikuti pembekalan sebagai relawan dari Yayasan Aids Indonesia (YAIDS) yang berkantor di Hotel Menara peninsula, di daerah Slipi. Dari pembekalan ini gue dapet beberapa pelajaran mengenai “the real kondom”. Diantaranya adalah sebagai berikut.

1.  Macam-  Macam Kondom.

Macam- macam kondom yang gue maksud disini bukannya macem- macem merk kondom. Akan tetapi pengklasifikasian pada siapa pemakai kondomnya. Selama ini gue taunya kondom itu hanya berlaku untuk cowok doang, soalnya yang dijual, di iklanin dan dibagiin hanyalah kondom cowok. Tapi ternyata ada juga kondom yang buat cewek, dan bentuknya unik banget kayak serokan yang buat nangkep ikan.
Jadi dalam hal ini kondom ada dua, yaitu kondom untuk cowok dan juga kondom untuk cewek., dan bentuknya itu berbeda- beda. Jadi nggak perlu lagi rebutan siapa yang harus memakai kondom, karena sudah ada jatahnya masing- masing, dan nggak bisa tuker- tukeran.

Berikut adalah bentuk dari yang namanya kondom untuk perempuan, kalau bentuk kondom untuk cowok kan udah pada tahu, jadi nggak perlu diposting.
joglonet.wordpress.com

2. Cara Pakai Kondom

Gue disini diajarin juga cara makai kondom yang bener (tentu dengan tujuan yang bener pula). Diajarin mulai dari cara nyobek bungkusnya, disobeknya dengan cara menyamping agar jangan sampai isinya (baca:kondom) tidak ikutan kesobek alias harus pake perasaan (harus ya pake perasaan?). Langkah selanjutnya cara masangnya juga harus bener, jadi pas masang, ujung kondom yang berbentuk kayak kuncup itu harus ditekan agar nggak terisi dengan udara, tujuannya adalah agar ketika nanti ketika sperma keluar kondom tidak pecah gara- gara berebutan lahan dengan udara (begitu kata mbak-nya). Nah kalau udah masuk tinggal ditarik aja terus sampe ujung, ‘inget harus sampe pangkal yaa!! Soalnya kalau setengah- setangah nanti tetap berbahaya kalau ada penyakit menularnya.

Selain itu mbaknya juga berpesan “kalau abis ejakulasi (ejakulasi apaan sih?) maka cepet- cepet ditarik ya, soalnya biasanya penis kan ukurannya mengecil abis ejakulasi, takut copot didalem” begitu kata mbaknya. Gue jadi ngebayangin, kalau beneran copot didalem nanti ngambilnya gimana ya? Hehe.

Apapun kondomnya dan berapapun harganya, pesen gue sih jangan sampai disalah gunakan saja (tau kan maksud gue?). Kalau abis make juga jangan dibuang sembarangan, jangan dibuang diselokan nanti bisa meyumbat saluran air.


No comments:

Post a Comment