Saturday, June 8, 2013

Jual Beli Akun Twitter


Lagi- lagi!! penipuan didunia maya kembali terjadi, kali ini melibatkan admin akun twitter @info_ciputat.  Berdasarkan pantauan gue dari time line nya info ciputat, dijelaskan bahwasanya admin @info_ciputat telah ditipu oleh seseorang yang mengaku sebagai penjual akun- akun twitter dengan jumlah follower yang besar.


Admin @info_ciputat mengatakan bahwasanya dia telah menjadi korban penipuan oleh seseorang yang bernama Faiz. Faiz adalah orang yang mengaku sebagai  pemilik dari akun @sekitarfakta, @pesancintaaku dan @thepesek. Sebelumnya admin info-ciputat telah membeli  akun @thepesek seharga 4 juta atas rekomendasi faiz, nah kemudian faiz menawarinya kembali untuk membeli akun @sekitarfakta dan @pesancintaaku dengan nominal 3 juta rupiah. Namun setelah melakukan serangkaian transaksi dalam bentuk transfer antar bank, katanya hingga saat ini akun @sekitarfakta dan @pesancintaaku belum juga diberikan oleh Faiz kepada admin @info_ciputat. Oleh karenanya admin @info_ciputat berencana melaporkan kejadian ini ke kepolisian dengan tuduhan penipuan/cyber crime.  

Memiliki akun dengan followers banyak memanglah memiliki banyak keuntungan, terlebih –lebih terkait dengan dunia marketing. Saat ini banyak akun- akun twitter dengan followers banyak yang ditumpangi oleh iklan- iklan tertentu, mereka biasanya disebut dengan istilah buzzer. Sebagai contoh adalah akun twitter @vidialdiano dan @sherinamunaf, mereka adalah kelompok akun twitter yang memiliki jumlah followers yang sangat banyak, dan kemudian menjadi buzzer dari sebuah iklan shampo. Sekali mereka nge-tweet tentang produk shampo tersebut akan dihargai dengan 5 juta rupiah (kancut-beringas.blogspot.com).  oleh karena faktor itulah  itu saat ini banyak orang berburu akun twitter dengan jumlah followers yang banyak, bahkan rela mengeluarkan kocek hingga jutaan rupiah demi akun yang memiliki ribuan followers.


Akan tetapi tentunya kalian nggak bakal mau mengalami nasib yang sama dengan admin @info_ciputat, maka dari itu lebih berhati- hati dalam setiap transaksi apapun, terlebih dalam dunia maya.

No comments:

Post a Comment