Saturday, June 8, 2013

Ngompolin Celana


Dulu pas masih kecil, waktu ngambek apa yang biasanya kalian lakuin? Gue yakin semuanya pasti bakalan nangis. Nah, agar nangis itu berhenti biasanya kalian minta apa atau dikasih apa? mungkin ada yang disuap tete’ ibunya langsung diem, ada juga yang dikasih permen aja udah langsung diem (murahan amat nih orang, dikasih permen aja udah luluh, biasanya orang kayak gini nanti mudah disuapnya hahaha).

Tapi dalam hal ini gue memiliki kelakuan yang agak nyimpang, kata emak dan tetangga- tetangga gue, dulu gue kalau  nangis itu susah banget didieminnya. Bahkan kata mereka nangis gue itu bisa nggak berhenti sehari semalem (gue nggak tau ini bener atau nggak, tapi gue iyain aja), kata mereka juga, kadang nangis gue itu bisa memicu pertengkaran didalem rumah. Disuap pake apapun nggak mempan, masalahnya mereka nggak pernah nyoba nyuap gue pake uang miliaran rupiah sih, kalau suapnya banyak kayak gitu kan gue bisa mempertimbangkan mau diem atau nggak, lha wong suapnya paling juga tete’ emak gue, kalau nggak gitu dibujuk- bujuk pake mainan, ya nggak ngepek (ala orang sunda).

Nah karena penasaran akhirnya gue melakukan berbagai investigasi  untuk mencari tahu hal apa yang sebenarnya bisa membuat tangisan gue berhenti. Gue menyusuri jalanan, setapak demi setapak tak peduli hujan badai dan terik matahari yang sangat menyengat membakar kulit gue yang putih dan mulus karena selalu mandi pake sabun kecantikan, lohhh??? (lebay banget yaaa...). Dari informasi yang gue dapet dari emak gue, bapak gue, embah gue, tetangga- tetangga gue dan tentu saja ingetan gue, diketahui bahwasanya gue emang nggak ngaruh dibujuk pake apapun.  Akhirnya solusi terakkhir dari emak gue adalah mengacuhkan gue yang sedang meraung- raung itu, digeletakin aja sendirian dilantai sambil guling- guling.

Sebenarnya waktu itu seinget gue sih sebenernya  gue juga udah capek nangis dan udah nggak ada alasan lagi apa yang gue tangisin, akan tetapi karena gengsi aja akhirnya gue lanjutin nangisnya.

Dan satu- satunya pertanda bahwa nangis gue akan segera berhenti menurut mereka adalah kalau gue sudah ngompolin celana gue, dan gue juga inget banget kejadian itu. Jadi setiap gue nangis itu pasti akan diakhiri dengan ompolan di celana gue, gue juga masih bingung kenapa dulu gue ngelakuin itu? Ada yang bisa bantu ngejawab? Gue masih inget banget, dulu gue kalau nangis selalu guling- guling dilantai sampai kecapek-an, nah pasti abis itu langsung mengamil posisi didekat pintu, dan seakan- akan gue pengen mengeluarkan segala kekesalan gue, akhirnya gue ompolon deh tuh celana. Dan parahnya ini kejadian terjadi setiap gue nangis, bukan hanya sekali atau dua kali. Setiap nangis pasti diakhiri dengan ompolan di celana.


Gue coba buka- buka primbon jawa, siapa tahu dijelaskan sebenarnya kebiasaan ngompolin celana pas nangis itu pertanda apa, akan tetapi hasilnya sia- sia. Bagi kalian yang memiliki informasi tentang arti dari kebiasaan itu mohon di infokan ke gue yaa,,, Pilssss

No comments:

Post a Comment