Sunday, June 9, 2013

Jadilah Jomblo Kece


Jomblo itu artinya sendiri, alias belum punya pacar. Iya benar begitu kan ya? Sebagian orang enggan untuk menyandang ststus sebagai jomblo, mereka berfikir bahwa jomblo itu nggak enak, mungkin juga bisa dibilang kudet.

Akan tetapi bagi gue sendiri (bukan berarti gue jomblo ya) menjadi jomblo itu nggak berarti hidup jadi nggak enak. Menurut gue justru menjadi jomblo adalah sebuah pilihan hidup yang amazing banget. Kok bisa begitu?

Pertama, kita nggak perlu mengenal yang namanya malem minggu. Karena kalau malem minggu sudah jelas jalanan macet, taman- taman jadi penuh pengamen, uang siap- siap keluar dari dompet hanya untuk nonton bioskop atau makan bareng pacar. Kalau jomblo kan tinggal pencet tombol on pada remote control TV atau kalau nggak gitu online dehh.. lebih enjoy kayaknya.

Kedua, nggak bakalan ada yang ganggu kita kalau lagi maen game. Enak- enak maen game tiba- tiba telpon bunyi ada sms minta dijemput, kira- kira pilih yang mana? Lanjut maen game atau jemput pacar? Kalau jomblo ya tentu nggak bakalan ada yang minta jemput, tapi kalau yang nggak jomblo ya tetap jemput pacar dengan hati dongkol, bener nggak sih? hehe.

Itu adalah sebagian dari keuntungan- keuntungan menjadi jomblo.

Nah, sekedar tambahan dari gue alangkah baiknya bagi yang masih jomblo, saat ini adalah moment yang paling tepat untuk meningkatkan kualitas diri, kenapa begitu? Ya, jadilah jomblo yang kece. Jadi jangan sampai jadi jomblo karena ditolak mulu, akan tetapi jadilah jomblo yang nolak mulu alias jomblo kece. Caranya gimana?

Pertama, pumpung belum ada yang gangguin waktu kita, alangkah baiknya kalau waktu kita diisi dengan hal- hal yang sangat bermanfaat, contohnya sering- seringlah ke perpustakaan untuk baca buku, tentu lo bakalan jadi pinter karena sering baca buku. Siapa sih sekarang yang nggak mau sama orang pinter?

Kedua,  rajin- rajinlah mendekatkan diri kepada sang kuasa, jadilah pribadi yang rajin beribadah. Kata khotib pas khutbah jum’at di masjid deket kos-an gue “orang yang sholat lima waktu itu layaknya orang yang mandi lima kali dalam sehari”, lo bayangin aja mandi lima kali sehari, pasti kerak- kerak yang selama ini menutupi kegantengan/ kecantikan lo pada luntur, hingga akhirnya muka lo jadi lebih berseri- seri. Siapa coba yang nggak tertarik sama orang kayak gini?

Ketiga, belajarlah jadi orang yang cool, menyandang status sebagai jomblo bukan berarti kita lantas mengobral cinta ke semua orang, biasanya yang cowok- cowok suka siul- siul godain cewek, atau yang cewek pada caper minta digodain. Itu hal- hal yang seharusnya dijauhi oleh para jomblo. Karena hal itu akan mengurangi nilai pribadi kita. Ya nggak???

Ya kurang lebih begitulah ngemeng- ngemeng gue tentang jomblo kece, semoga bermanfaat.


No comments:

Post a Comment