Friday, May 24, 2013

Ingat Nggak?


Ingat nggakwaktu aku memilih untuk merantau ke kota orang (Jakarta)? Waktu itu kamu mengantarku ke stasiun Jombang dengan masih malu- malu. Karena waktu itu kita baru saja jadian!! Ciyeee....

Ingat nggak pada saat aku berkunjung ke Jombang? Waktu itu kamu memperkenalkan yang namanya bebek goreng di dekat terminal lama Jombang. Padahal saat itu aku taunya kan bebek itu dagingnya alot dan nggak enak. Tapi ternyata enak ya...  akhirnya aku jadi suka makan bebek goreng. Makasih lho ya...

Ingat nggak kalau dulu kita sering telfon- telfonan sampai larut malam, sampai- sampai hp ku digondol maling, Gara- gara ketiduran, pas bangun tau- tau tinggal hands free nya aja yang nyangkut di telinga. Tapi aku langsung telfon kamu kan waktu itu, dengan pinjem hp nya temen. Temenku bilang “hp ilang bukannya dicariin, malah udah telpn- telponan lagi”. hehehe

Ingat nggak pas aku liburan semester, waktu itu kamu pengen banget naik kereta. Kamu kan bilang kalau belum pernah naik kereta. Akhirnya kita nungguin kereta di stasiun Jombang sampai subuh. Gokil  banget yaa, demi pengen naik kereta kita rela nungguin kereta yang dari Jakarta sampai begadang di stasiun. Ehh tapi sempet berantem dulu ya, gimana nasib rambutan satu kantong plastik yang aku buang itu? Hehe.  Tapi nggak papa, akhirnya kamu bisa merasakan juga naik kereta. Waktu itu kita ke surabaya kan ya? Yang pagi- pagi pas nyampai di stasiun Gubeng Surabaya langsung sarapan pecel Madiun itu.

Ingat nggak waktu kita main ke Kebun Binatang Surabaya, padahal disitu kan pengunjungnya anak- anak sama orang tuanya. Aku jadi berasa jadi bapak- bapak lho. Hahaha

Ingat nggak waktu kamu main ke Jakarta, waktu itu kamu ngajak ke Monas kan. Kamu bilangnya kan pengen tahu kalau malem- malem di monas ada apa. Tau nya disana banyak banget pengamennya, terus nggak mau kalau dikasih duit seribu, mintanya yang lima ribuan. Nggak lama pulang deh kita gara- gara makin banyak yang ngamen.

Ingat nggak waku kita mudik ke Jawa, waktu itu kita kan marahan. Diem- dieman terus di kereta, padahal kan waktu itu kita lagi puasa, tapi kok marahan ya. Hehehe.  Tapi pas sampai di stasiun Kejaksan (Cirebon) kita udah damai kan ya. Abis itu kita buka puasa bareng di dalem kereta.

Ingat nggak waktu kita buka puasa di masjid Al- Akbar Surabaya, waktu itu kamu masakin aku ayam, omelet, tempe dan banyak banget. Pas adzan maghrib kita kan beli es rumput laut juga, tapi rasanya nggak manis sama sekali ya... dasar pedagang, maunya untung besar doang.

Setahun kemudian...

Besok aku mudiknya sendirian, kemaren udah beli tiket tapi satu doang. Kita nggak bisa marah- marahan lagi di kereta, nggak bisa buka bareng di kereta. Pasti waktu aku nengok ke samping yang ada itu orang lain, bukan kamu lagi.

2 comments:

  1. wait, kalau tahun kemaren judulnya Mudik bareng Siti, tahun ini bareng Sinto...

    ReplyDelete
    Replies
    1. terus taun depannya lagi bareng siapa lagi?

      Delete