Sunday, May 5, 2013

Ibu Kos vs Bapak Kos #Part 1



Pindah tempat kos atau ngebersihin kosan adalah sesuatu yang gampang... tapi yang susah adalah menghapus semua kenangan- kenangannya (begitu kata mbah Sudjiwotejo).


Kalau pada tulisan- tulisan sebelumnya gue udah bahas tentang bagaimana  cerita pindahan kos ala gue, dan juga tentang celana dalem gue yang nyasar. Kali ini gue bikin spesial edition, kenapa gue bilang spesial? Tentu karena pake telor sama ati ampela (Lohhh!! Dikira Nasi goreng spesial). Tentu bukan itu jawabannya, kali ini gue bakal mengupas tuntas perseteruan yang terjadi antara dua insan yang katanya suami istri, siapakah dia? Ya dialah ibu dan bapak kos gue.

Jadi ceritanya begini,

Bapak kos sama ibu kos gue ini nggak pernah akur, selalu aja bentak- bentakan tiap hari. Padahal anaknya udah dua lho. Yang satu udah lulus SD mau ke SMP yang satu ‘si junior’ masih sekitar 2 tahunan. Pernah pagi- pagi sekitar abis subuh gue kebangun gegara denger suara adu mulut yang membabi buta antara mereka berdua, yang kemudian di akhiri dengan ngambeknya bapak kos gue  dan gak mau berangkat  kerja.
“Kenapa lo nggak kerja?” tanya ibu kos gue sambil monyong2 kepada bapak kos.
“Bodo amat..” jawab bapak kos gue sambil nutup pintu.

Semenjak gue ngekos disini tuh jadi berasa membangkitkan kenangan gue waktu masih ingusan, gue inget banget kalo pas mau berangkat sekolah nggak mau sarapan tapi terus dipaksa sarapan, akhirnya malah nangis terus dijadiin alibi buat nggak masuk sekolah (berarti bisa jadi bapak kos juga sebenernya lagi alibi saja biar ada alasan untuk nggak masuk kerja... heuheuheu).

Akhirnya gue jadi penasaran dengan dua sosok pasangan manusia ini..

Mulailah gue cari tahu,
Gue nanya- nanya ke temen- temen gue yang kebetulan tinggal di kontrakan depan rumah ibu kos gue..
“bro, lo sering denger orang berantem gak sih di depan (rumah kos gue)?”  tanya gue.
“haha ya seringlah, bapaknya kan emang galak.. kita2 aja pernah disiram minyak jelantah sama dia gara2 rame maen PS.. “ papar temen gue.

Jadi kata temen- temen gue bapak kos emang rada aneh, galak banget.. tapi sama gue sih biasa- biasa aja (mungkin karena disitu gue bayar), temen- temen gue yang ada dikontrakan depan rumah ibu kos gue katanya sering  jadi korban kemarahan/ emosi bapak kos gue. Mereka sering disiram pake air kalau lagi rame maen PS, dan yang paling parah katanya sampe di siram minyak jelantah.
Emang sih kalau dari perawakannya bapak kos gue ini tinggi gede dan muka sangar, tapi pas ngomong itu belepotan.   Tapi anehnya kalo lagi berantem adu mulut sama ibu kos gue, lancar banget ngomongnya... jadi heran gue!!

Cerita tentang kisah ibu kos vs bapak kos ini masih panjang lebar, ini baru awalnya saja.. atau istilah kerennya sebagai pengentar.. nanti bakal gue sambung lagi ceritanya.


No comments:

Post a Comment