Tuesday, April 23, 2013

Warung Solo yang Cetar Membahana Badai Tsunami


Didaerah yang bernama Ciputat tepatnya disekitar UIN Jakarta terdapat sebuah warung nasi yang sangat cetar membahana badai dst, kenapa gue menyebutnya demikian?  Cetar Membahana Badai  ini gue artikan sebagai sebuah ungkapan untuk sebuah warung yang sangat ramai bangettttt dan buka 24 jam...

Tentu ada banyak faktor sehingga warung itu bisa mendapatkan julukan cetar membahana badai dari gue. Pertama dari segi letak geografisnya, bukan karena letaknya yang dilalui oleh dua samudra atau ditengah- tengah tiga benua akan tetapi yang membuatnya cetar adalah letaknya yang sangat strategis yaitu dipertigaan polsek Ciputat, loh kan Cuma pertigaan itu sih biasa saja!! Eits, tunggu dulu selain karena letaknya dipertigaan didepannya juga pas banget dengan tempat angkot ngetemp (mangkal) otomoatis bakan banyak orang lalu lalang disana, siapa tau kan karena lama nunggu angkot ngetemp dia iseng beli es, atau bahkan membungkus nasi, selain itu juga terdapat pangkalan ojek disebelahnya, kalau tukang ojeknya lapar kemana coba beli makannya? Nggak mungkin banget kan dia bakal pulang dulu kerumah buat makan siang, yaa kalau rumahnya dekat, lha kalau jauh gimana? Tentu bagi mereka warung itu adalah sebuah tempat makan yang ideal, oh ya satu lagi yang membuatnya semakin cetar membahana tempatnya itu tidak jauh dari kampus UIN, biasa mahasiswa kalau makannya nggak diwarteg (Warung Tegal) ya sejenis warsol (Warung Solo) kayak gitu, maklumin saja kantong mahasiswa.

Terus faktor yang kedua adalah dikarenakan masakannya yang lumayan enak di mulut (nggak tau ya kalau selain dimulut, tapi emang ada orang makan nggak pake mulut? Nggak adalah..) ini sih sebenarnya relatif, karena lidah orang masing- masing ada yang merasa enak ada yang jadi terasa pait. Tapi kalau kalian nyobain makan disitu dan terasa pait maka segeralah ke dokter siapa tahu keracunan, apaaa sihhh gak jelasss... ya intinya kalau makanannya nggak enak itu sangat mustahil bisa seramai itu. Oke setelah mengupas tuntas tentang letak geografis dan rasa makannya kini saatnya membahas yang paling Wawww... apakah itu? Ya apalagi kalau bukan harganya yang murah, iya murah banget harganya (murah juga relatif sih, tapi gue ambil sampel pada umumnya saja), kalau gue ngebandingin ditempat lain tentu ini lebih murah, gue pernah beli Nasi, pake sayur terong sama gorengan tempenya dua, itu Cuma dihargain 4 ribu saja lho.. ya sekarang dipikir saja, mana ada warung yang bisa ngasih makan kenyang dengan harga 4 ribu saja? Ini Jakarta lhoo....

Ah, yasudahlah gue mau makan dulu.. laper sangat ini, yang jelas gue cuma berbagi saja ditulisan ini. Bukan bermaksud untuk promo warung yang tersebut diatas, karena meskipun gue nulis panjang lebar disini juga gue nggak bakal dapet diskon dari sana, ya masak 4 ribu saja masih minta diskon,. Entar ngomel lagi yang jual “udah mas, bawa pulang saja 4 ribu kok minta diskon” kalau gue diomelin seperti itu kan jadi tengsin juga. Kalau ada yang mau nyobain ya monggo, kalau nggak mau nyobain makan disitu ya ndak masalah buet gue tapi terimakasih udah baca tulisan gue yang ini... heuheuheu.  Oh ya satu lagi nama warungnya “Warjok”...

No comments:

Post a Comment