Saturday, April 6, 2013

Tadi ketemu Sama Mas Vidi



06 April 2013

Gue kira hari ini bakal sial,,,

Ternyata malah kebalikannya..

Pagi2 jam 07:45 gue bangun tidur, kepagian sih sebenernya soalnya malemnya abis begadang nonton acara X-Factor. Ya meskipun jagoan gue si Agus udah terdegradasi dan harus pulang kampung ternyata gue masih penasaran siapa yang bakal pulang kampung nyusulin si Agus selanjutnya, tapi sialnya hari ini gue ada acara mau ke Kompas jam 09.00 dan itu artinya gue kesiangan karena jaraknya lumayan jauh.

Hari ini hari sabtu, gue ada acara gathering sama pengarang- pengarang buku di Kompas Gramedia. Acaranya sih jam 09.00, tapi gue jam 07:45 baru bangun sedangkan tempatnya lumayan jauh di Pal Merah belum lagi kalau macet. Pengen ngomel gara- gara nggak ada yang bangunin, tapi ngomelnya itu sama siapa? (entahlah).

Tanpa ba bi bu lagi lempar selimut, pake handuk dan bergegas meluncur ke kamar mandi. Siallll, ternyata ada yang ngeduluin gue, gue harus antri nih. Tapi kalau ngantri bisa telat dong gue, ah bodo amat ambil sabun dan sikat gigi gue mandi aja dikamar mandi yang punya kosan, padahal jelas- jelas dipintu kamar mandinya dikasih tulisan “Anak Kos dilarang Mandi disini” ah bodo amat ini urgent sekali.

Jebar- jebur jebar- jebur mandi selesai, temen gue yang mau ikut berangkat bareng udah stand bye didepan kosan.

“Nam, tiket udah di print?” tanya dia.

“siaallll, gue lupa semalem nggak diprint...” jawab gue. Gara- gara kecapean main futsal semalem sama nonton X- Factor gue jadi lupa mau print tiket. Ini udah kesialan yang ketiga lho, udah bangun kesiangan, mandi ada yang ngeduluin, tiket belum diprint lagi.

Segera gue nyalain laptop, dengan lilitan handuk yang masih melingkar seksi dipinggang gue segera gue ambil printer sama kertasnya.

“tolong print-nin yaa.., gue mau pake baju dulu” kata gue ke temen gue.

Setelah beberapa menit gue selesai pake baju dan celana temen gue manggil,

“nam, nggak bisa nih printer lo...” kata temen gue.

“masak sih, coba gue yang ngeprint...” jawab gue.

Ctrl+P Oke... Ctrl+P Oke, beberapa kali gue pencet tombol itu tapi nggak mau ngeprint juga nih, pas gue cek siallll tintanya abis.

“yaudahlah kita berangkat aja dulu dari pada ntar telat lama, tiketnya dinego aja disana..” kata gue dengan agak terburu- buru.

08: 30 kita berangkat dengan berdoa supaya nggak telat, dan nggak macet tentunya.

Setelah berkelok- kelok senggol kanan- kiri, selip depan belakang akhirnya gue tertahan oleh lampu merah, lampu merahnya sih nggak jauh dari gedung kompasnya, tapi Waktu udah nunjukin 08: 55.


Waduh 5menit lagi acara mulai nih, karena lampu merahnya lama, karena nungguin kereta lewat akhirnya gue mutusin untuk belok kiri dengan harapan ada pintu belakangnya. Gue belok kiri dan lagi- lagi harus kena sial, puteran baliknya jauh banget, giliran udah nemu puteran balik ternyata gedung kompasnya nggak punya pintu belakang. Akhirnya dengan perjuangan menembus lorong- lorong sempit dan pasar yang penuh dengan ayam dan sayuran gue nemuin pintu masuk gedung kompas, kayaknya sih pintu samping.


“selamat siang mas, mau kemana ya?” kata satpam yang jaga.

“ini pak saya ada acara Gathering, “ jawab gue.

“loh, disini nggak ada acaa gathering mas” timpal sang satpam.

“masak sih, ini Kompas Gramedia Pal merah bukan?” tanya gue yang udah mulai panik, takut salah tempat.

“iya benar, coba saya lihat alamat lengkapnya”pinta satpam.

Yah, buka email lagi deh gue, alamatnya kan ada di email, gue keluarin hp trus gue tunjukin ke satpam alamatnya.

“ini sih gedung yang depan mas. Blok 1. Masnya keluar belok kanan abis itu mentok belok kanan lagi..” saran pak satpam.

“oke pak terimkasih...”


Gue lalu bergegas narik gas motor gue menuju tempat yang dibilang bapak satpam tadi, tapi ditengah jalan gue lupa. Tadi mentok belok kanan apa kiri ya? Waduh siall lagi ini, belok kanan ada gedung tapi tulisannya bukan Gramedia, hanya ada parkiran motor sama mobil. Belok kiri ada gang sempit yang Cuma muat untuk lewat satu motor.


Bimbang gue, ah pastinya kalau kanan ini gedung kompas harusnya ada tulisannya dong, akhirnya gue pilih belok kiri aja ngikutin insting. Gue belok kiri nyusurin lorong sempit dan batuan yang nggak rata. Ternyata bener insting gue, keluar dari gang tinggal belok kanan dikit udah ketemu deh sama gedung kompas gramedia.

“pak, acara gatheringnya disini ya?” Gue tanya sama satpam.

“iya mas, silahkan masuk.. parkir motornya dibelakang” jawab satpam.

Gue langsung masuk dan menuju parkiran yang ditunjukin sama pak satpam. Pas gue lihat- lihat kok kayak pernah lihat parkiran ini ya (sok dejavu), siall ternyata ini itu parkiran yang tadi gue lihat, ngapain gue susah- susah masuk lorong kecil dengan jalanan terjal dan penuh bebatuan nggak rata itu. Entah ini kesialan yang ke berapa pagi ini.

Yasudahlah parkir selesai, setelah lihat muka dispion buat mastiin kalau masih ganteng gue bergegas menuju gedung utama kompas tempat acara. Gue masuk salah satu pintu, pas gue buka eng ing eng sepertinya gue salah masuk karena malah langsung masuk ke toko bukunya, akhirnya gue keluar lagi nyari pintu utama. Pas gue masuk dari pintu utama lagi- lagi harus dibuat kaget ternyata pintu utama sama pintu yang tadi itu sama saja, gue masuk dari pintu utama ya ke toko buku itu. Ihh ngapain gue tadi keluar lagi, bikin capek aja.

Gue langsung menuju lift karena acaranya ada dilantai 7, sampai lantai tujuh gue langsung ke meja registrasi. Dan Alhamdulillah ternyata nggak wajib bawa tiket karena ternyata yang penting ada namanya di daftar hadir dan nama gue ada. Lumayan dikasih paket beberapa buku dan kalender, sebelum masuk ruangan dipersilahkan buat ngopi dan ngeteh dulu sama ada beberapa kue, lumayan nih belum sarapan gue soalnya dari kosan.


Akhirnya gue masuk dan ikut acaranya, hingga waktu menunjukan untuk sholat dzuhur. Tapi sebelum sholat kita dikasih makan dulu, lumayan lah buat makan siang. Selesai makan gue langsung menuju mushola, tapi ternyata masih penuh musholanya. Akhirnya gue mutusin buat sholat dilantai dasar kali aja ada musholanya, turun pake lift kelantai dasar dan pas buka pintu gue kaget kenapa yang beli buku jadi banyak banget ditoko yang tadi, pas gue lihat lagi- lagi dan lagi gue harus bilang siallll... ternyata itu bukan toko buku gramedia, tapi obral buku gramedia. Semua buku dihargain dengan 5rb rupiah dan itu muraaahhh banget dari yang harga 70rb atau bahkan 90 rb semua dijual 5rb, dan sialnya tadi pagi gue udah dua kali lewat obral buku itu dan nggak ngelihat tulisan obralnya. Langsung gue ikutan merangsek kedalam kerumunan orang yang sedang milih- milih buku itu. Ah andai saja dari tadi pagi gue tau pasti gue dapet yang bagus- bagus deh bukunya, ini udah sisa- sisa orang pagi. Tapi tak apalah yang penting gue dapat buku murah.


Sekitar hampir jam dua, dan memborong sebelas buku gue balik lagi ketempat acara. Dan pas gue masuk ternyata akan ada spesia performance dari Vidi Aldiano, gue sih nggak terlalu suka tapi lumayanlah bisa ngelihat. Kali ini sih agak beruntung karena gue masuk pas Vidinya baru mau nyanyi, coba kalau pas gue masuk ternyata Vidi udah selesai nyanyi ya lagi- lagi dan lagi gue harus bilang siall. Tapi sialnya hari ini itu penuh berkah kok, dapet sharing- sharing sama penulis – penulis fiksi gramedia, dapet buku- buku murah, dapet makan, snack danlainnya. So thankz for today..



No comments:

Post a Comment