Tuesday, April 16, 2013

Pindah Singgasana (Kosan)


Hidup tak menetap, sering berpindah- pindah adalah salah satu jalan hidup yang harus gue tempuh di Ibu Kota ini. Bukan bermaksud untuk mengikuti suku- suku arab jaman dahulu yang sering berpindah tempat karena tidak memiliki tempat tinggal yang jelas (disebut dengan istilah Nomaden kalau nggak salah).

gue bukan bagian dari suku nomaden tersebut, akan tetapi lebih karena permasalahan- permasalahan protokoler saja (udah kayak pejabat negara aja pake istilah protokoler), yahh banyak faktor yang mengharuskan gue untuk sering berpindah kosan. Terhitung selama kurang lebih 5 tahun gue udah empat kali pindah kosan, meskipun harus menenteng- nenteng kardus buku, ngangkut lemari yang berat dan gede, mindahin baju, kasur dan juga bantal- bantalnya yang seabrek gue tetap saja nggak kapok untuk pindah kosan.

Memang sih ketika harus berpindah kosan banyak kenangan yang tentunya harus gue buang juga, dikosan pertama gue harus melupakan kenangan hp gue yang hilang, jadi ceritanya malem- malem gue nelpon  pacar (biasa nyari gratisan tengah malem) dan saking ngantuknya gue ketiduran dalam keadaan headsheat yang gue gunain masih nempel ditelinga gue ehhh pas bangun- bangun tinggal headsheatnya doang nggak tau hp nya udah jalan- jalan kemana tau. Kemudian di kosan gue yang kedua gue harus melupakan kenangan kebersamaan gue bareng tetangga kosan gue, seorang bapak- bapak dengan satu anak yang super bandel dan tambun banget, gue inget banget tuh bapak yang mengaku bahwa dirinya adalah seorang preman yang menguasai entah bagian mananya Jakarta, setiap pulang dia selalu nabrakin motornya di pohon rambutan depan kosan dengan alasan rem nya lagi blong padahal hamir tiap malem dia nabrakinnya ke pohon rambutan itu, kok nggak dibenerin ya remnya kan bahaya itu.. ehhh selidik punya selidik si doi ternyata selalu mabok pas pulang, pantes aja nabrak- nabrak.. dasar bapak- bapak!!

Dikosan yang ketiga tempatnya sih enak, dan luas banget tapi jauh dari kampus,  rata- rata penghuninya adalah orang yang sudah berkeluarga, tiap pagi gue harus lihat emak- emak yang lagi jemur bajunya, trus lihat anak- anak kecil yang lagi pada maen. Kenangan gue ditempat ini nggak terlalu banyak karena ditempat ini gue nggak lama hanya sekitar 3 bulan. Yang paling berkesan sih paling ngepel kamar, nguras bak mandi sama nyuci motor didalem toilet, udah gitu doang!!!!. Akhirnya karena faktor  jauh dari kampus gue mutusin untuk pindah kosan lagi, angkut barang lagi... angkut lemari lagii.. angkut kasur lagi,,,,

Dipersinggahan gue yang sekarang ini gue udah bertahan sekitar 5 bulan, kembali dekat dengan kampus meskipun masih terasa jauh karena rasa malas yang memisahkan. Males ngampus itu tiap hari yang gue rasain.. di tempat gue yg sekarang tempatnya cukup enak, ada kulkas gratis, mesin cuci gratis dengan harga kantong mahasiswa, ibu kosnya juga baik sering ngasih makanan disaat gue sedang benar- benar membutuhkannya.. hehehe. gue nggak tau sampai kapan masih bertahan dikosan gue yang sekarang ini, nunggu moment aja untuk membuat sebuah perpindahan (yaelah mau pindah aja pake moment, sekalian aja ngemut perman)...

No comments:

Post a Comment