Friday, January 18, 2013

SKRIPSI terbengkalai karena "Football Manager"

Ketika lagi puyeng mikirin skripsi lo pada lari kemana?
Cewe? Gue lagi LDR... jadi nggak mungkin, apalagi gue paling males ngetik sms.
Nongkrong? Nggak mungkin lagi, duit gue tipis..
Narkoba? Itu sih malah bikin puyeng berlipat- lipat...
Trus apa dong???
Ini cerita gue waktu gue lagi puyeng dengan skripsi gue..
Gue suka banget maen games, nggak suka2 banget sih alias bukan pecandu berat games. Gue lebih sering menjadikan games sebagai pelarian gue waktu dikejar banyak problem.
Dan games favourit gue adalah ‘Football Manager’, dalam games ini kita berperan sebagai manager sebuah tim bola, dimana kita diberi keleluasaan untuk mengatur strategi hingga menentukan siapa saja pemain yang ingin kita beli.
Awalnya emang agak booring maen games ini, karena kita hanya ngeliatin pemain bola yang main dengan sendirinya, tanpa kita gerakin pake stik. Tapi setelah dapet feel nya, gue yakin lo bakal menjadi ketagihan.
Ketika lo beli pemain baru, pasti lo bakal penasaran bagaimana performa pemain baru ini. Tentunya lo bakal maenin game ini buat tahu performanya. Apalagi kalo lo merasakan jadi juara, pasti lo akan semakin termotivasi untuk melanjutkan permainan, jadi semakin pengen nambah gelar dan lain sebagainya.
Begitu juga denagn yang gue alami, niatnya sih gue Cuma pengen main sekali atau dua kali pertandingan setiap harinya. Buat sambilan negrjain skripsi... tapi susah banget berhenti. Kalo kita menang pasti pengen ngejajal tim selanjutnya, apalagi kalau kalah pasti gue malah jadi pengen tahu kenapa kok tim gue bisa kalah, salahnya dimanaa???... kayak gitu dehh..
Saking kecanduannya maen game ini, nggak gue sadarin ternyata gue malah lupa sama skripsi gue, gue lebih mikirin siapa wonder kids yang bisa gue beli dengan harga murah, dan masa depannya bagus, padahal skripsi itu masa depan gue. Tapi saking asiknya gue malah mikirin masa depan pemain yang ada didalam game itu...
Gue lupa, entah udah berapa kali udah gue uninstal nih game, tapi ujung2nya gue instal lagi.. gara2 penasaran.
Dan detik ini gue masih maen game ini (Football Manager).. karena pake chelsea juara terus, akhirnya gue penasaran untuk make tim kecil dengan budget transfer yang sangat minim yaitu Astonvilla.. lumayan sih, musim pertama peringkat ke 6 premier leage, dapat juara Ueropa Leage lagi...
Budget transfer gue ditambahin akhirnya... lumayan lah, buat beli wonder kids lagi... hahaha.
Saran gue nikmatinlah masa muda dengan senikmat- nikmatnya jangan melulu mantengin yang serius2..

No comments:

Post a Comment