Saturday, January 12, 2013

Mahasiswa Nggak Naik Semester

Agak malu sih menyandang gelar mahasiswa semester 9..
 
Tapi itulah takdir yang harus gue jalanin, kuliah lebih dari waktu normalnya (delapan semester).
Jurusan gue emang agak lumayan kejam, banyak menyimpan cadangan berupa mahasiswa semester akhir.
Katanya sih pada terkendala masalah skripsi...
Banyak persyaratan yang harus dijalani kalo mau ngerjain skripsi..
Bahkan mahasiswa yang semester 11 atau 13 masih banyak yang masih berkeliaran di HI Fisip..
Tapi sebenarnya nggak terlalu jadi beban hidup gue sihh..
Yang jadi beban gue itu justru orang2 yang nggak ada kaitannya sama sekali sama kuliah dan kehidupan gue,,,
Gue sering banget ngobrol sama anak SMA atau temen kerja yang Cuma lulusan SMA dan nggak tau banget sama dunia kampus..
Suatu hari gue pernah ditanya sama anak SMA..
“kuliah dimana kak? Tanya dia.
“di UIN Jakarta” jawab gue..
“wah keren yaa,,, jurusan apa emang?”
“emg UIN keren yaa? Baru tau gue... haha. Jurusan HI”
“ya kerenlah kak udah kuliah,, semester berapa sekarang?”
“semster 9... hehehheheheheh”
“Ah pasti becandaaa nih si kakak... mana ada kuliah semester 9. Kuliah ya Cuma sampai semster 8.”
LoLL banget kan kalo lo mendengarnya...
Trus gue harus jelasin kayak gimana kalau posisinya udah kayak gitu?
Bingung kan pastinya..
Jadi kesimpulannya belum banyak orang yang tau kalo kuliah itu ada molornya.. mereka ngiranya kuliah itu ya sama kayak sekolah. Kalo SMA 3 Tahun ya cukup 3 tahun, nggak ada yang SMA sampe 4 tahun.. kalo 4 tahun kan artinya dia pernah nggak naik kelas?
Lah kalo lo sampe 9 semester berarti apa donk? Nggak naik semster gitu?
Ini gue ada cerita lagi..
Saking betenya gue Cuma berkutat ngerjain skripsi yang tak kunjung usai, akhirnya gue mutusin untuk nyari kerjaan.. dapet sih kerjaannya... tapi gue masih pake ijazah SMA, jadi lagi2 gue harus bergaul dengan anak2 SMA.
Waktu lagi ngobrol2 ada salah satu yang nanya..
“eh lo kuliah ya katanya..?”
“iya gue kuliah..” jawab gue.
“trus gimana kuliah lo kalo kerja?
“ya kan gue udah semster 9 jadi udah nggak ada kuliah...”
“lah emang ada ya semester 9? Bukannya kuliah cuma sampai semster 8 doank...?”
“adalah lah ini buktinya gue semester 9..”
Tiba2 ada yang nyolot bilang..
“wahhh berarti lo pernah nggak naik semester yaa... hahaha”
“haha haha haha haha..” ikut ketawa sih guee.. tapi dalem hatii sakittt...
Jadi beruntunglah kalian yang udah semster 9 atau bahkan lebih yang nggak sempet ketemu orang2 kayak gitu..
Saran gue sih jangan publikasikan diri kalian kalau udah smseter banyak... bilang aja semester 7, pasti aman..

No comments:

Post a Comment