Tuesday, January 22, 2013

Solusi Biar Semangat Skripsi


Apa yang kalian lakukan ketika jenuh, bosan dan buntu saat mengerjakan Skripsi??

Skripsi bagi sebagian mahasiswa adalah sebuah permasalahan yang sangat komplek, apalagi ketika lo udah lewat dari deadline nya menjadi seorang mahasiswa alias udah kelewat dari semester 8. Akan tetapi mau nggak mau lo harus tetep ngerjain itu biar lo bisa make 'toga'. Nah, gue yakin disaat lo lagi ngerjain skripsi tentu perasaan booring, gundah dan gulana akan menghinggapi. Lalu apa yang kalian kerjakan ketika menghadapi perasaan yang seperti itu? Tentunya lo akan mencari- cari aktivitas yang menurut lo bisa mengobati perasaan lo yang sedang gundah gulana karena skripsi tersebut...
Nah gue punya tips nih buat kalian, biar kembali bergairah ngerjain skripsinya. Berikut adalah tips atau trik mengobati perasaan yang gundah gulana akibat skripsi, tentunya tips ini ya menurut versi dan analisa gue, sebagai korban skripsi juga... 

1. Nonton Malem Minggu Miko

Kenapa harus nonton malem minggu miko? Malem minggu miko adalah sebuah film karya Radityadika yang ditayangin di Kompas Tv dan tersedia di Youtube, ini adalah film berdurasi kurang lebih 10 menit. bukan film yang fenomenal seperti 5Cm atau Habibi dan Ainun, akan tetapi film ini menyajikan sebuah tayangan yang unik dengan cerita yang sangat ringan dan lucu menggemaskan. Dengan 3 Tokoh utama yang sangat berkarakter, sedikit menjijikan sih. Hahaha.. jadi kalo lo nonton film ini gue yakin lo akan ngakak sengakak- ngakaknya, dan nggak perlu nyediain tisu buat ngusap air mata, atau ikut tegang gara2 mikirin orang2 yang syirik dengan Haji Muhidin loh??? Hehehe. Lumayan kan ditengah2 kegalauan lo mikirin skripsi ada hiburan yang tolol namun cerdas dari film Malem minggu Miko ini.

2.Nyari Wifi di Kampus

Kenapa harus nyari wifi dikampus? Karena kalo lo nyarinya di tempat seperti  Seven Eleven (Sevel) tentu harus ngeluarin modal dulu buat beli makanan. Tapi kalo dikampus pasti free, mungkin lo punya modem atau dirumah lo ada sambungan internetnya, akan tetapi itu nggak akan bisa ngilangin kegundahan hati lo akibat skripsi, karena lo pasti akan merasa sendiri dan itu akan membuat lo makin bete terlebih lagi dibatesin sama kuota internet. Tapi kalo lo dikampus lo download apapun sepuasnya dan free tanpa mikirin tagihan dan kuota. Dan lo juga bisa ketemu sama temen2 lo, lihat adik- adik kelas lo yang masih bisa tertawa lepas gara2 belum jadi korban skripsi. Minimal lo bisa nyari suasana yang segar dan penuh dengan tawa dari adik kelas “sebelum mereka murung gara- gara skripsi”.

3.  Bikin Film Dokumenter

Ini nih yang menurut gue paling menghibur, karena kejenuhan skripsi akhirnya muncul diotak gue tentang hal- hal yang nyeleneh, seperti gue mikir kok nggak ada ya tips mengerjakan skripsi yang cepat dan instan. Akhirnya gue sama temen gue iseng untuk memikirkan tips konyol apa supaya bisa cepat nyelesein skripsi. Akhirnya kita nemu ide bahwa cara cepatnya adalah ngetik dengan dua laptop sekaligus, hasilnya bisa dilihat disini https://www.youtube.com/watch?v=7bBw3UmcUYQ  . dengan kegiatan ini gue sama temen gue bisa menghibur diri sendiri dan tentunya akan sangat membantu dalam refreshing otak gue yang penat.  

 4.  Sering2 lah keramas.

Keramas itu tidak hanya dibutuhkan bagi orang2 yang ketombean atau rambut rontok saja. Keramas juga membantu kita dalam mencerahkan dan membersihkan otak kita dari kotoran- kotoran dan limbah akibat skripsi. Kok bisa begitu? Menurut survey yang saya lakukan pada diri saya sendiri, keramas itu mampu mencuci dan memberantas beban yang ada didalam otak kita, gue nggak tau sih kalo ada yg otaknya di dengkul, nggak perlu keramas kali yaa...  lo akan merasakan perbedaan yang luar biasa antara sebelum dan sesudah keramas, kepala akan jadi enteng, rambut lembut dan hitam berkilau..

5.Mungkin Perlu Berkunjung ke Klinik “Tong Seng”

Ya siapa tau aja jodoh kan.. soalnya gue kalo lihat iklannya pasti ada kata- kata “sebelumnya saya mengidap gangguan encok di otak saya, rasanya itu sakit dan nut2 tan... tapi setelah saya berobat di klinik tong seng otak saya jadi nggak ada yang ganggu lagi... terimakasih Tong Seng”. Siapa tau lo setelah berkunjung ke klinik tersebut pas pulang- pulang langsung masuk Tv dan ngomong “ Dulu otak saya selalu bermasalah saat negrjain skripsi... akan tetapi setelah saya berkunjung ke klinik Tong Seng otak saya jadi nggak bermasalah lagi, dan skripsi gue udah selesai... terimakasih Tong Seng” hahahaha. Ya dicoba saja siapa tau kan disitu ada bahan2 buat ngerjain skripsi, lumayan kan...

Itu adalah tips gue bagi kalian yang jenuh dan penat dengan aktivitas ngerjain skripsinya, semoga bermanfaat.. kalo ada apa2 resiko ditanggung sendiri ya...


1 comment:

  1. * ngakak sengakak ngakakny. gw suka ne. lumayan menghibur disaat stuck melototin tesis. ;D

    ReplyDelete