Saturday, July 6, 2013

Dosen Garing

“Gimana bray skripsimu?”
“Tau nih, Suram bin muram durja. cret”
“Loh kenapa?”
“Dosennya kacrut, cret. Nyusahin banget”

Dosen!!! Apa yang ada difikiran lo ketika mendengar istilah “dosen”?

#Dosen itu pasti killer#
#Dosen itu menurutku orang yang pinter banget, soalnya dia udah S2, bahkan S3#
#Dosen ya yang ngajar dikampus itu, kalau yang ngajar di Sekolahan namanya guru#

Trus apa lagi nih dosen menurut kalian?

Dosen itu memang pasti pinter, yang diajarin aja namanya mahasiswa, namanya juga mahasiswa, berarti kan bukan sembarangan, ingat ada kata “MAHA”, camkan itu!! Dosen itu keren kalau ngajar, soalnya nggak perlu ngajarin tentang BUDI lagi, jadi nggak perlu mengulang- ngulang kata kalau INI adalah IBU BUDI.

Akan tetapi dibalik semua itu, ternyata karena berasa pinter ada beberapa dosen yang agaknya kurang disukai oleh mahasiswa. Dosen macam apa itu?

#kalau dosen datangnya selalu telat, tapi sekalinya kita telat, nggak boleh masuk, itu namanya dosen apa?
#kalau dosen jualan bukunya sendiri dikelas sambil bilang “yang beli buku ini saya catat namanya dan pasti dapet A”. Itu namanya dosen apa?
#kalau dosen ngasih tugasnya tiap pertemuan, udah gitu pake bahasa inggris semua, dan inggrisnya itu inggris yang “ilmiah” banget. Itu namanya dosen apa?
#kalau dosen ngajarnya santai banget, lenggang kangkung deh. Tapi giliran ujian nilainya dipukul rata dapet C semua, itu namanya dosen apa?
#Kalau dosen dimintai buat bimbingan skripsi, trus sok sibuk. Itu namanya dosen apa?
#kalau dosen yang ngebimbing skripsi nyuruh kita nunggu seminggu karena mau dibaca dulu revisian kita, tapi ternyata hingga seminggu kemudian revisian itu belum dibaca, bahkan dia lupa yang mana. Itu namanya dosen apa?

Ya itulah DOSEN GARING.

No comments:

Post a Comment