Friday, July 5, 2013

Cara Mudah Cepat Kaya

Kata orang menjadi kaya itu mudah kok..
Kata orang nggak perlu tua untuk menjadi kaya..
Kata orang juga kaya itu nggak perlu rekoso..
Kalau katamu gimanaa?

Hemmmm...

Kalau kata gue, menjadi kaya itu ya harus miskin dulu. Ngapain menjadi kaya kalau sudah kaya!! Iya kan??? *becandaan doang.

Sekarang gue pengen share nih tips biar cepat kaya. Pada penasaran kan?? Meskipun gue belum kaya (secara material), tapi gue punya teori- teori yang mungkin bisa membuat anda cepat kaya.

Bagaimana caranya?

Caranya mudah dan gampang... JADILAH PENGEMIS DI JAKARTA.

Enak aja, ngapain gue ngemis? *mungkin pertanyaan itu yang muncul. Tapi jangan salah lho pengemis di jakarta itu sebagian besar hanyalah kedok (bukan KODOK), sebagian besar mereka dikampung tergolong sebagai orang yang berada. Cek aja di google kalau nggak percaya.

Tapi perlu kalian- kalian ketahui ternyata menjadi pengemis itu sama halnya seperti menjadi pengusaha, penuh trik dan strategi, sekali salah melangkah maka akan tidak tercapai keinginan.
Setelah gue pelajari dengan penuh renungan akhirnya gue tahu kebiasaan pengemis- pengemis di Jakarta.
Apa sajakah itu?

Ø  Posisi menentukan prestasi

Ini adalah quote yang sudah mendarah daging buat mahasiswa, terutama yang sedang menjalani ujian.
Posisi, ada apa dengan posisi?

Coba kalian perhatikan pengemis- pengemis dijakarta mangkalnya dimana? Di halte- halte, di jembatan penyeberangan, dipintu- pintu masuk tempat umum seperti kampus dan lain sebagainya (pokoknya ditempat keramaian). Nggak ada pengemis di gang sepi (nanti malah diperkosa orang).

Nah itu adalah jurus ampuh para pengemis untuk menggaet para donatur. Mereka sudah memperkirakan dimana banyak orang lewat.

Ø  Tampil maksimal

Penampilan adalah modal utama, mau kencan pertama pasti bingung mau pake baju apa, mau interview kerja juga pasti bingung menyiapkan diri, begitu juga para pengemis di Jakarta.

Mereka tampil maksimal ketik mengemis, nggak ada yang tampil setengah- setengah. Bahkan mereka terkadang dengan sengaja membuat luka buatan demi memaksimalkan penampilan mereka.

So bolehh la di cobaa...

Ø  Save money

Menyimpan uang itu penting..

“Hemat pangkal kaya”

Begitu kata pepatah.

Lalu ada yang tau nggak cara pengemis buat save money?
Coba kalian perhatikan kaleng atau apapun itu yan dipake pengemis untuk meminta- minta. Meskipun mereka sudah mangkal ditempat itu hingga sore hari dan setiap orang ngasih duit, isi kaleng mereka nggak bakalan pernah terlihat penuh. Loh kenapa?

Karena setiap ada yang memberi uang mereka buru- buru menyimpannya didalam baju, jadi kalengnya tetep terlihat kosong.

Tujuan mereka apa?

Tentu tujuannya adalah untuk menarik simpati orang yang lewat, pasti akan merasa kasihan dan mengira belum dapat uang, padahal mah dikantong bajunya udah ada miliaran rupiah. Hehe.

Oke sekian ngemeng- ngemeng dari gue, *don’t try this at home.


No comments:

Post a Comment