Sunday, May 22, 2016

Setan Pun Bermigrasi

Karena menolak untuk bersujud kepada Nabi Adam, akhirnya setan pun terusir dari surga, mereka kemudian berduyun-duyun bermigrasi meninggalkan surga menuju tempat persinggahan yang baru. 

Ini versi seriusnya..

Emang ada versi nggak seriusnya? Adaa doong...

Ternyata tak cukup sekali saja setan harus bermigrasi.
Masih ingat film-film horor jaman dahulu? salah satunya ya film Suzana. Dalam film- film horor jaman dahulu selalu digambarkan bahwasanya setan itu selalu menempati tempat-tempat yang gelap, hutan-hutan, dibawah pohon besar, atau danau-danau diperkampungan. bener nggak?

Sampe-sampe waktu saya masih kecil pernah berfikiran "enak yaa, anak2 kota nggak akan pernah diganggu setan..". Ya, karena pada waktu itu setan selalu digambarkan berada dipedesaan dan hutan-hutan, bukan dikota besar yang gemerlap akan lampu.

Namun, sekarang telah berbeda, saya berfikir ternyata setan juga ikut program migrasi yang dicanangkan pada era orde baru, tengok saja film-film horor jaman sekarang, Keberadaan setan bukan lagi dimonopoli oleh suasana pedesaan dan hutan-hutan, namun sudah memasuki apartement-apartement dan hotel serta kolam renang.

Hemmmm.. Setan untuk kedua kalinya telah melakukan migrasi... 

No comments:

Post a Comment