Thursday, February 19, 2015

Gue Heran Dan Mungkin Lo Juga Heran

Gue heran, kenapa anak kecil pas abis mandi pasti dibedakin sama emaknya.. Dari sabang sampai merauke pasti bedaknya cemong2 semua dengan tekstur yang enggak rata.

Gue heran, kenapa ibu2 kalo lagi nyetir motor dijalanan itu pelan2 jalannya, tapi selalu ditengah? Kenapa nggak dipinggir aja sih?

Gue heran, kenapa anak SD kalo pas disuruh ngegambar pemandangan sama gurunya, pasti yang digambar adalah dua buah gunung dengan matahari yang bersinar terang ditengahnya, kemudian ada sungai yang mengalir dibawah gunung. Dan bentuk sungai itu dari ciut hingga semakin kebawah semakin melebar. Dan yang lebih mengherankan lagi kenapa nggak ada yang bertanya kepada gurunya, kenapa gambar pemandangannya selalu kayak gitu?

Banyak sih sebenernya hal- hal yang bisa bikin gue atau kita heran dalam kehidupan ini. Kalo gue amati keheranan tersebut adalah sebuah bentuk mata rantai yang entah dengan apa bisa putus. Maksudnya? Ya gue pengenlah suatu saat anak kecil itu dibedakin secara lebih manusiawi, nggak asal ceplak ceplok aja dipipi. Gue juga pengen para kaum ibu itu sadar kalo pas naek motor dijalan raya itu ambil pinggir aja kalo mau pelan2. Atau anak SD yang punya inisiatif untuk menggambar gunung dalam jumlah dan bentuk yang lain.

Hemmmm....

Heran gue jadinya...

No comments:

Post a Comment