Tuesday, November 12, 2013

Kakak Kelas Itu Selalu Jahat?

Segerombolan pemuda tanggung berjumlah sekitar enam sampai tujuh orang tengah duduk asyik dipojokan halaman samping sevel. waktu itu sekitar pukul 11: 00 malam. asap rokok terlihat mengepul diatas rambut- rambut mereka. Sesekali mereka menenggak bir botol merk 'Bintang', sambil ngobrolin obrolan pemuda- pemuda tanggung diusianya, tau kan? ya apalagi kalau bukan masalah cewek, motor dan tongkrongan mereka sehari- hari.

Akan tetapi, ada hal unik dari pembicaraan mereka yang mungkin agak menarik untuk sedikit banyak dikuping. Sebenarnya bukan sesuatu yang baru, akan tetapi sesuatu yang mungkin karena saking lamanya dan terjadi berulang- ulang jadi semakin menarik untuk selalu dibahas. Ya ini adalah teori 'anggur', buka anggur buah ya, akan tetapi anggur fermentasi, alias anggur minuman. semakin lama 'anggur' itu disimpan, maka konon rasanya akan semakin dahsyat.

"Dimana- mana kakak kelas itu pasti jahat yaa..."
"Iya tuh, bangkee banget mereka. Sok banget deh mentang- mentang kakak kelas..."

Kurang lebih itu perkataan yang terlontar bersamaan dengan kebulan asap yang keluar dari mulut mereka. Bibir mereka terlihat mulai menghitam akibat terbakar oleh panasnya batang rokok yang setiap hari mereka hisap.

Senioritas, sebuah hukum alam yang mungkin tidak akan pernah dapat dielakan lagi. Yang lebih lama, yang lebih tua pada umumnya memiliki posisi yang lebih strategis. betul nggak? ada yang bilang itu salah? berarti dia nggak pernah ikut yang namanya Masa Orientasi Siswa (MOS), atau OSPEK.

Dan senior itu sebagian besar pasti diidentikan dengan sosok yang sok merintah, sok bijak dan sok - sok yang lainnya, atau bisa disimpulkan dengan kata yang lebih sederhana yaitu 'kakak Kelas Itu Jahat". ya, kata sederhana itu sedikit banyak merupakan modifikasi dari perkataan yang terlontar dari bibir hitam pemuda- pemuda tanggung yang sedang ngobrolin kakak kelasnya itu. 

No comments:

Post a Comment